Tuesday, December 04, 2018

ekowisata mangrove lantebung makassar sulawesi selatan
Photo by @rahmyst
Spotbagus.com - Sulawesi Selatan selalu menyuguhkan spot-spot bagus terbaru yang diminati banyak orang. Inilah salah satu spot wisata yang baru-baru ini menjadi perhatian para wisatawan, Ekowisata Mangrove Lantebung. Di sana kamu dapat menjumpai tanaman Mangrove yang banyak sekali. Hutan bakai menghadap ke arah Selat Makassar, dan diapit oleh dua sungai Marros dan sungai Tallo.

Adanya hutan Mangrove memang sangat penting untuk melindungi kawasan tersbeut dari abrasi dan pencemaran. Jadi, tiudak dianjurkan bagi siapa saja mengotori kawasan tersebut apalagi sampai menebang tanaman Mangrove di sana. Warga sekitar sudah banyak yang sadar akan pentingnya menanam Mangrove ini. Banyak yang justru turut serta menanam Mangrove agar tumbuh lebih banyak lagi.

Ekowisata Mangrove Lantebung menjadi daya tarik yang cukup besar bagi warga lokal maupun dari luar daerah untuk berbonrong-bondong datang ke sana. Apalagi semenjak dibangunnya jalur trekking sepanjang 270 meter. Selain mempermudah para Nelayan untuk menautkan perahu-perahu mereka, juga menjadikan pengunjung bisa jalan-jalan mengitari kawasan hutan bakau.

Jalur yang berupa jembatan kayu dan telah dicat warna-warni menjadi spot favoirt untuk berswafoto. Selain itu juga dibangun sebuah gazebo yang tak kalah bagus untuk bersantai dan berselfie. Spot seperti ini paling genjar menjadi buruan para muda-mudi yang menggemari aktifitas hunting foto. Bila kamu belum pernah datang ke sana, coba deh nikmati keseruan liburan di sana sob!

Selain menyuguhkan panorama dan spot foto yang bagus, ternyata untuk bisa masuk kamu biaya yang diperlukan tidak menguras kantong sob. Yang pasti pas banget sebagai tempat untuk mengisi waktu liburanmu.

Kini Ekowisata Mangrove Lantebung turut serta membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Diharapkan ke depannya wisata ini dikembangkan dengan baik oleh pemerintah setempat.

Galeri Foto Ekowisata Mangrove Lantebung Makassar

Ekowisata Mangrove ini begitu diminati oleh semua kalangan. Pastinya sangat cocok sebagai tempat berlibur bagi keluarga. Lihat saja koleksi fotonya di bawah ini, tampak bagus-bagus kan?

Suasana Liburan di Ekowisata Mangrove
suasana liburan di ekowisata mangrove lantebung
Photo by @noverawati8196
Lihatlah bagaimana suasana liburan di sana? asyik banget kan. Para pengunjung cukup antusias untuk jalan-jalan dan berburu foto. Memang panorama Mangrove tampak hijau dan menyegarkan pandangan.

Berswafoto di Jembatan Kayu Warna-Warni
berswafoto di jembatan kayu di ekowisata mangrove lantebung
Photo by @hay__uni
Jembatan kayu warna-warni di kawasan hutan Mangrove ini menjadi spot foto yang favorit banget bagi para pengunjung. Coba lihat foto ini, kece banget kan!

Jalan-Jalan Melewati Jalur Jembatan Kayu Warna-Warni
jalan-jalan melewati jembatan kayu warna-warni di ekowisata mangrove lantebung
Photo by @lanaasir
Jembatan kayu ini menjadi jalur untuk jalan-jalan mengitari kawasan hutan Mangrove. Kamu bisa jalan-jalan sembari menikmati indahnya panorama Mangrove yang begitu menawan.

Lokasi Ekowisata Mangrove Lantebung Makassar

Tertarik untuk mengunjungi Ekowisata Mangrove ini? akan kami share alamatnya untuk Anda. Lokasinya tepat di Jl. Lantebung, Desa Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove Lantebung Makassar

Tiket masuknya terbilang cukup mudah loh, cuma Rp 15.000/orang. Oh iya, di sana juga tersedia sewa naik perahu untuk mengitari kawasan hutan Mangrove dengan harga sewa Rp 20.000.
Next article Next Post
Previous article Previous Post